Tanaman Kaliandra Pakan Ternak

Tanaman Kaliandra Pakan Ternak


Tanaman Kaliandra Pakan Ternak - Hubungi CS kami
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Kaliandra merah (calothirsus) adalah tanaman pagar yang perakarannya kuat karna model akarnya yang masuk kedalam. karakter ini lah yang dipakai alasan mengapa kaliandra sangatlah pas utk tanaman pagar pada tanah yg memiliki kemiringan tajam. Kaliandra berbunga sepanjang waktu tanpa ada mengetahui musim. kalau menanam mulai biji, kaliandra bakal mulai berbunga pada maximum umur 2 th.. Kaliandra tahan pada tanah yang terbatas airnya, kering serta tandus, karna perakarannya yang dalam, kaliandra sanggup mengikat air hingga bisa diperlukan untuk merehbilitasi kandungan air tanah. waktu tanaman telah setinggi 1 mtr., akan bisa bertahan serta tumbuh subur kendati pas musim kering (kemarau).

Kaliandra dapat berbunga serta tumbuh subur pada kondisi cuaca yang ekstrim (panas 33 derajat celcius) dan daerah yg tandus, namun demikian perubahan generatif terganggu, bunga rontok sebelumnya jadi buah serta biji, maka utk perbanbanyakannya dengan vegetatif (cangkok, stek, dsb). Pada tiap-tiap pagi, kalau kita amati, di pangkal benang sari ada titik2 air berwarna kekuningan, jikalau dijilat berasa manis. Itulah nektar yang disenangi lebah, hingga kaliandra jadi tanaman primadona untuk pelebah.


Tanaman Kaliandra Pakan Ternak


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Tanaman Kaliandra Pakan Ternak


Tanaman Kaliandra Pakan Ternak


Kaliandra sanggup tumbuh dengan baik pada lokasi dengan intensitas curah hujan rata-rata 700-4000 mm/tahun, tetapi dihindari digenangi air maka itu tanaman kaliandra tak bisa tumbuh di lahan rawa. Tanaman ini tumbuh dengan baik di ketinggian 400-1800 mtr. di atas permukaan laut. Kaliandra mampu tumbuh pada beraneka macam tipe tanah, pada tipe tanah asam, dan tanah yang tidak subur.

Budidaya tanaman kaliandra sangat enteng. sesungguhnya andaikan di budidayakan dengan serius, tanaman ini dapat hasilkan pundi-pundi rupiah yang menjanjikan. tersebut merupakan cara budidaya tanaman kaliandra yaitu sebagaimana berikut :

Pembibitan Kaliandra


a. Bibit kaliandra dapat diraih lewat cara mendapatkan bibit unggul atau bisa saja dengan memotong-motong tanaman kaliandra yg sudah tua dan sehat dengan ukuran panjang sekitar 20-30 cm.
b. atau mungkin dengan buah yg udah lebih dahulu di bedengi dalam polybag.

Penanaman Kaliandra


Proses tanam kaliandra cukup gampang, hanya di tancapkan pada tanah tanpa ada harus menggmburkan tanah terlebih dahulu.

Masa panen daun serta buah


a. Daun
Daun kaliandra dalam pemanenannya memerlukan saat kurang lebih setengah tahun atau sekira daun kaliandra udah tampak lebat jadi dengan automatis sudah dapat di panen.
b. Buah
Masa panen buah kaliandra cukup lama dari dimulai tanam seputar 1 tahun lebih, dengan ciri isi buah yang sudah membuat jadi telah di katakakan telah masak. Hal ini yg tahu, kalau buah kaliandra ternyata laku di bursa pasaran dan termasuk lumayan mahal jadi jarang orang yg tertarik buat budidaya tanaman kaliandra.

Tumbuhan Kaliandra punyai sangatlah banyak ragamnya dikarenakan minimal terdapat sekitar 200 style kaliandra. Di Indonesia, kita banyak tentang kaliandra bunga merah (Calliandra calothyrsus) dan kaliandra bunga putih (zapoteca) yg banyak dipakai menjadi tanaman penghijauan serta pakan ternak. tidak hanya sebagai tanaman penghijauan tanaman ini juga memiliki kegunaan beda lantaran batang pohonnya terlebih kaliandra bunga merah sanggup digunakan menjadi penghasil daya menjadi bahan bakar alternatif pengganti batubara.

Daun kaliandra banyak dijadikan jadi pakan ternak untuk ternak ruminansia. Sebab kaliandra miliki kandungan protein yg cukup tinggi yg berguna buat ternak, maka daun kaliandra dimanfaatkan sebagai pakan pengganti rumput untuk memenuhi kepentingan pakan ternak. tersebut disini komposisi kandungan kaliandra makanya tanaman kaliandra mempunyai manfaat untuk bermacam kepentingan.

Bagian tanaman kaliandra yang dapat digunakan menjadi pakan ternak yaitu daunnya. Pada bagian daun kaliandra ada kandungan protein yang cukup tinggi. Pada ternak ruminansia seperti sapi, daun tanaman kaliandra dapat mengambil alih rumput optimal 50%, dan pada kambing dan domba s/d 30%. Selain itu daun tanaman kaliandra dapat pula diberikan pada ternak unggas (ayam dan bebek).

Pada ternak ruminansia pemberian daun kaliandra sebaiknya dalam kondisi fresh, seumpama dalam situasi kering mau memengaruhi pertumbuhan ternak sebab kandungan protein di dalamnya menyusut kalau daun dalam situasi kering. sesaat pemberian pakan pada unggas, daun kaliandra terlebih dulu mesti jadikan tepung lebih dahulu yang bisa dilakukan dengan cara pengeringan serta kemudian digiling. Efek pemberian tepung kaliandra banyak 2-5% dari jumlah pakan pada unggas terutama ayam petelur sanggup memberikan warna kuning telur yg lebih cerah sebab daun kaliandra bermanfaat jadi karotinioid.

Tanaman Kaliandra mempunyai bunga yang yang tahan lama serta memiliki kandungan nektar yg tinggi. Tanaman Kaliandra berbunga nyaris selama th. buat tanaman ini benar-benar bagus untuk dimanfaatkan jadi tanaman sumber nektar pada peternakan lebah madu. Dan madu yang dibuat dari peternakan lebah memiliki kualitas yg bagus serta aroma ciri khas kaliandra.


Tanaman Kaliandra Pakan Ternak


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menanam Bibit Kaliandra

Contoh Pohon Kaliandra

Bibit Kaliandra Jogja