Inti Pohon Kelor

Inti Pohon Kelor


Inti Pohon Kelor - Hubungi kami dengan
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) yaitu semacam tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini punya ketinggian batang 7—11 mtr.. Daun kelor berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai, sanggup dibuat sayur atau obat. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung pelepah bunganya berwarna hijau ; bunga ini keluar selama tahun dengan aroma bau semerbak. Buah kelor berbentuk segitiga memanjang yg disebut kelentang, bisa juga disayur.

Batang berkayu (lignosus), tegak, berwarna putih kotor, kulit tidak tebal, permukaan kasar ; percabangan simpodial, arah cabang tegak atau miring, cenderung tumbuh lurus dan memanjang. Daun majemuk, bertangkai panjang, tersusun berseling, beranak daun gasal (imparipinnatus), helai daun kala muda berwarna hijau muda. Buah berupa panjang bersegi tiga, panjang 20 - 60 cm ; buah muda berwarna hijau - sehabis tua jadi cokelat, bentuk biji bulat - berwarna coklat kehitaman, berbuah sehabis berumur 12 - 18 bln.. Akar tunggang, berwarna putih, membesar seperti lobak.

Perbanyakan bisa dengan generatif (biji) atau vegetatif (stek batang). Tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi sampai di ketinggian 1000 m dpl, banyak ditanam jadi tapal batas atau pagar di halaman tempat tinggal atau ladang.


Inti Pohon Kelor


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Inti Pohon Kelor


Inti Pohon Kelor


di balik popularitasnya, daun kelor memiliki kegunaan yg mungkin belum pula di ketahui orang banyak. kegunaan daun kelor punya kandungan baik seperti rata-rata tanaman apotek hidup lainnya. Dalam daun kelor tersimpan senyawa-senyawa yang dapat jadikan sebagai nutrisi badan. umpamanya teh yang terbuat dari daun kelor memiliki kandungan polyphenol tinggi yang berguna jadi antioksidan. Seperti kita kenali, anti-oksidan sangatlah baik utk badan sebagai zat buat mendetoksifikasi badan manusia bahkan bisa menguatkan system ketahanan tubuh manusia. Mengonsumsi teh yang dibuat dari daun kelor juga dapat menunjang melindungi kesehatan kulit andaikata diminum secara teratur.


1. sediakan energi.
Anda bisa coba bikin teh dari daun kelor untuk kuatkan area badan untuk terus aktif selama seharian. Tubuh automatic akan berasa tambah energi.
2. memelihara berat badan.
miliki berat tubuh bagus jadi impian baik untuk lelaki maupun perempuan. Untuk memperoleh badan bagus lewat cara yg sehat, Anda bisa teratur mengkonsumsi daun kelor baik berwujud teh atau sayur. suatu pengamatan perihal daun kelor memperlihatkan tanaman yg satu ini bisa menunjang mengatasi permasalahan pencernaan. Cara kerjanya dengan merangsang metabolisme tubuh membakar kalori lebih cepat.
3. menaikkan kegunaan ekskresi.
guna ginjal dan hati dapat juga meningkat disaat rutin konsumsi teh kelor. Tubuh akan merasa bugar jika fungsi pembuangan limbah berjalan dengan baik.
4. sedia kan nutrisi.
Teh daun kelor bagus utk pelihara kesehatan mata serta otak. jikalau otak ternutrisi dengan baik, jadi seseorang mau cepat dalam memastikan yang tepat bahkan saat tengah ada dalam keadaan sukar.
5. menunjang pencernaan.
memakai daun kelor bagus buat mengatasi permasalahan pada perut. semisal sulit buang air besar atau konstipasi.
6. Menyehatkan rambut.
Nutrisi yang terdapat dalam teh daun kelor bisa mendukung menambah pertumbuhan rambut jadi tampak lebih mengkilap dan sehat. Petik berapa daun kelor tua dari cabangnya, lantas tumbuk dan oleskan ke rambut. pakai shampoo, selanjutnya bilas dengan air bersih.
7. Anti kanker.
Dalam study kultur jaringan sel kanker serviks yg dipublikasi dalam jurnal Food and Chemical Technology menunjukkan kalau ekstrak daun kelor punya keahlian utk mensupport kematian sel dini juga menghindar reproduksi sel-sel kanker. analisis tersebut menyimpulkan kalau daun kelor bisa menjadi potensi mencegahan kanker alami.
8. Penyakit jantung.
analisis pada hewan laboratorium yg diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food pada tahun 2009 memberikan bahwa daun kelor dapat jadi sumber antioksidan serta menghambat kerusakan jantung. Dalam penelitian itu, pemberian dosis 200 miligram per kilogram berat badan tiap-tiap hari selagi 30 hari dapat buat lipid teroksidasi lebih rendah sehingga jaringan jantung terlindung dari rusaknya struktural. tapi riset selanjutnya tetaplah diperlukan untuk tunjukkan apakah hal semacam tersebut berlaku untuk manusia atau tidak.
9. dukungan arthritis.
Dalam journal of Chinese Integrative Medicine yang terbit bln. Februari 2011, daun kelor bisa mendukung kurangi peradangan dan rasa sakit seperti arthritis. Dalam studi yang dilakukan kepada hewan, ekstrak daunnya bisa mengurangi kepekaan terhadap rangsangan yang menyakitkan pada persoalan rematik. suatu studi juga mengutarakan paduan pada ekstrak daun serta akar bisa mengurangi rasa sakit.
10. Anti diabetes.
Kandungan seng yang tinggi bisa menunjang menangani penyakit diabetes. Seng sebagai mineral yang diperlukan untuk memproduksi insulin. Dalam journal of Diabetes yang terbit pada Juni 2012, tiap tiap 150 miligram per kilogram berat badan selagi 21 hari dapat berikan fungsi anti diabetes yg cukup penting. Studi tersebut dilakukan pada hewan.

langkah Budidaya Kelor



1. Persiapan Bibit Kelor dari Biji
misalnya anda pilih menanam Kelor dimulai dengan biji, yang pertama yang dilaksanakan yaitu dengan memilih biji kelor dengan ualtas yang baik ketimbang dengan polong yg sudah tua. Dengan membuka kulit polong serta diambil biji kelor itu kemudian dijemur dibawah terik matahari selama sekitar 1 hari, diangkat selanjutnya ditempatkan diarea yang teduh. siapkan tempat penyemaian mampu di nampan semaian, pelatik polybag atau dapat juga lakukan penyemaian ditanah dengan buat bedengan. Media di isi dengan gabungan tanah dan juga pupuk kandang, dan lebih dahulu biji direndam didalam air hangat sebelum ditanam, tetapkan biji yang terbenam ketimbang yang mengapung karena mutunya. sehabis menentukan biji, semaikan biji di media penyemaian di tempat yang teduh, kerjakan penyiraman dengan teratur dalam melindungi kelembaban dari persemaian sampai tidaklah terlalu basah. Kecambah dapat mulai terlihat ketika berusia 7-12 hari. Setelah tumbuh capai 15cm, pindahkan kedalam polybag yang ukurannya lebih besar sampai bibit siap dipindahkan kedalam tanam permanen.
2. Persiapan Bibit Kelor dari Stek Batang
terkecuali dengan menggunakan biji dapat juga menggunakan tehnik stek batang melalui langkah potong satu tangkai dari batang Kelor dengan memakai pisau yang benar-benar tajam dengan panjang pada 30 hingga 50 cm. Tangkai yang bakal di pilih utk jadi bibit yakni tangkai yg tidak tua dan tdk muda dengan mempunyai diameter sekitar 3-5 cm. Pemotongan dilaksanakan dengan datar agar area akar yang bakal tumbuh jadi semakin banyak. tambahkan hasil dari portongan tangkai yang akan dijadikan bibit dalam polybag serta letakkannya diarea yg teduh, dengan laksanakan penyirama ada bibit Kelor.
3. Persiapan Lubang Tanam
Lubang tanam yang di sediakan utk budidaya Kelor ini dengan dimensi 40 x 40 serta mempunyai kedalaman 30 hingga 40 cm yg berisi memakai pupu kandang serta kemudian dilewatkan 1 minggu sebelum saat melaksanakan penanaman.
4. Penanaman Kelor
Bibit dari pohon Kelor yang udah mencapai ketinggian 30-50 cm untuk hasil dari persemaian biji bisa dipindahkan kelahan yg telah disediakan melalui langkah merobek polybag melalui cara perlahan dan tambahkan bibit ke lubang tanam. Tutup kembali lubang dengan memanfaatkan tanah sisa yang ada disekitaran lubang, serta padatkan. sesudah itu kerjakan penyiraman. utk bibit dari hasil stek sendiri dapat dipindahkan jika bibit Kelor telah keluarkan daun yang fresh serta akat telah tumbuh dari batang.
5. Merawat Pohon Kelor
Perawatan pohon Kelor tdk sulit, dengan lakukan penyiraman yang rutin dan pemangkasan dari batang selagi dibutuhkan.


Inti Pohon Kelor


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menanam Bibit Kaliandra

Contoh Pohon Kaliandra

Bibit Kaliandra Jogja