Jual Bibit Daun Kelor

Jual Bibit Daun Kelor


Jual Bibit Daun Kelor - Informasi Lebih lanjut
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) yaitu semacam tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini memiliki ketinggian batang 7—11 mtr.. Daun kelor berwujud bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai, bisa dibuat sayur atau obat. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung pelepah bunganya berwarna hijau ; bunga ini keluar selama tahun dengan aroma bau semerbak. Buah kelor berupa segitiga memanjang yang dimaksud kelentang, bisa juga disayur.

Batang berkayu (lignosus), tegak, berwarna putih kotor, kulit tipis, permukaan kasar ; percabangan simpodial, arah cabang tegak atau miring, cenderung tumbuh lurus dan memanjang. Daun majemuk, bertangkai panjang, tersusun berseling, beranak daun gasal (imparipinnatus), helai daun selagi muda berwarna hijau muda. Buah berwujud panjang bersegi tiga, panjang 20 - 60 cm ; buah muda berwarna hijau - sesudah tua menjadi cokelat, bentuk biji bulat - berwarna coklat kehitaman, berbuah sesudah berusia 12 - 18 bulan. Akar tunggang, berwarna putih, menjadi membesar seperti lobak.

Perbanyakan dapat secara generatif (biji) maupun vegetatif (stek batang). Tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi sampai pada ketinggian 1000 m dpl, banyak ditanam sebagai tapal batas atau pagar di halaman tempat tinggal atau ladang.


Jual Bibit Daun Kelor


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Jual Bibit Daun Kelor


Jual Bibit Daun Kelor


di balik popularitasnya, daun kelor miliki manfaat yang mungkin belum pula diketahui orang banyak. fungsi daun kelor mempunyai kandungan baik seperti kebanyakan tanaman apotek hidup lainnya. Dalam daun kelor tersimpan senyawa-senyawa yang dapat dijadikan menjadi nutrisi badan. contohnya teh yg terbuat dari daun kelor punya kandungan polyphenol tinggi yg bermanfaat menjadi anti-oksidan. Seperti kita mengetahui, anti-oksidan benar-benar baik utk tubuh sebagai zat untuk mendetoksifikasi badan manusia bahkan juga bisa kuatkan system ketahanan badan manusia. mengkonsumsi teh yang dibuat dari daun kelor bisa pula menolong merawat kesehatan kulit misalnya diminum dengan teratur.


1. sediakan energi.
Anda bisa mencoba buat teh dari daun kelor untuk memperkuat sisi tubuh utk terus aktif sepanjang hari. Tubuh automatic akan berasa tambah energi.
2. melindungi berat badan.
punyai berat badan ideal jadi idaman baik untuk lelaki atau perempuan. utk beroleh badan bagus lewat langkah yg sehat, Anda bisa teratur mengonsumsi daun kelor baik berbentuk teh ataupun sayur. satu study perihal daun kelor menunjukkan tanaman yang satu ini dapat menunjang menangani kendala pencernaan. langkah kerjanya dengan merangsang metabolisme badan membakar kalori lebih cepat.
3. Meningkatkan fungsi ekskresi.
guna ginjal dan hati dapat juga bertambah waktu teratur mengonsumsi teh kelor. badan juga akan terasa bugar sekiranya manfaat pembuangan limbah berjalan dengan baik.
4. Menyediakan nutrisi.
Teh daun kelor bagus untuk pelihara kesehatan mata serta otak. andaikata otak ternutrisi dengan baik, maka seorang dapat cepat dalam menetapkan yang pas bahkan disaat tengah ada dalam situasi sulit.
5. mendukung pencernaan.
Mengonsumsi daun kelor bagus untuk menanggulangi permasalahan pada perut. contohnya susah buang air besar atau konstipasi.
6. Menyehatkan rambut.
Nutrisi yang ada dalam teh daun kelor bisa menopang menambah pertumbuhan rambut jadi nampak lebih mengkilap serta sehat. Petik sebagian daun kelor tua dari cabangnya, lantas tumbuk dan usapkan ke rambut. Gunakan shampoo, selanjutnya basuh dengan air bersih.
7. Anti kanker.
Dalam kajian kultur jaringan sel kanker serviks yang dipublikasi dalam jurnal Food and Chemical Technology menunjukkan kalau ekstrak daun kelor memiliki kekuatan untuk memberi dukungan kematian sel dini juga menghambat reproduksi sel-sel kanker. riset tersebut menyimpulkan kalau daun kelor dapat menjadi potensi pencegahan kanker alami.
8. Penyakit jantung.
study pada hewan laboratorium yg diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food pada th. 2009 memberikan bahwa daun kelor dapat menjadi sumber antioksidan juga menahan rusaknya jantung. Dalam pengamatan itu, pemberian dosis 200 miligram per kilogram berat tubuh sehari-hari selama 30 hari dapat buat lipid teroksidasi lebih rendah sehingga jaringan jantung terlindung dari kerusakan struktural. tapi analisis selanjutnya tetap dibutuhkan utk memperlihatkan apakah hal semacam itu berlaku untuk manusia atau tidak.
9. pertolongan arthritis.
Dalam journal of Chinese Integrative Medicine yang terbit bln. Februari 2011, daun kelor bisa menolong kurangi peradangan dan rasa sakit seperti arthritis. Dalam studi yang dikerjakan terhadap hewan, ekstrak daunnya bisa kurangi kepekaan pada rangsangan yang menyakitkan pada kasus rematik. suatu studi juga mengungkap kombinasi pada ekstrak daun dan akar bisa mengurangi rasa sakit.
10. Anti diabetes.
Kandungan seng yang tinggi bisa membantu mengatasi penyakit diabetes. Seng merupakan mineral yang dibutuhkan untuk memproduksi insulin. Dalam journal of Diabetes yang terbit pada Juni 2012, tiap tiap 150 miligram per kilogram berat tubuh selagi 21 hari mampu berikan faedah anti diabetes yg cukup berarti. Studi itu dijalankan pada hewan.

Cara Budidaya Kelor



1. Persiapan Bibit Kelor dari Biji
andaikan anda pilih menanam Kelor mulai dari biji, yang pertama yg dilaksanakan ialah dengan menentukan biji kelor dengan ualtas yang baik dibandingkan dengan polong yang udah tua. Dengan buka kulit polong dan diambil biji kelor tersebut lantas dijemur di bawah terik matahari selama sekitar 1 hari, diangkat lalu ditempatkan diarea yang teduh. Sediakan tempat penyemaian sanggup di nampan semaian, pelatik polybag atau juga dapat laksanakan penyemaian ditanah dengan buat bedengan. Media diisi dengan paduan tanah dan pupuk kandang, serta lebih dahulu biji direndam didalam air hangat saat sebelum ditanam, tetapkan biji yang tenggelam di banding yg mengapung karna kualitasnya. sehabis pilih biji, semaikan biji di media penyemaian ditempat yg teduh, kerjakan penyiraman dengan teratur dalam memelihara kelembaban dari persemaian sampai tidaklah terlalu basah. Kecambah dapat mulai terlihat waktu berusia 7-12 hari. sesudah tumbuh meraih 15cm, pindahkan ke dalam polybag yang ukurannya lebih besar hingga bibit siap dipindahkan kedalam tanam permanen.
2. Persiapan Bibit Kelor dari Stek Batang
tidak hanya dengan memakai biji bisa juga memanfaatkan tehnik stek batang lewat cara potong satu tangkai dari batang Kelor dengan menggunakan pisau yang sangatlah tajam dengan panjang antara 30 hingga 50 cm. Tangkai yg bakal di ambil utk jadi bibit ialah tangkai yang tidak tua dan juga tak muda dengan mempunyai diameter kurang lebih 3-5 cm. Pemotongan dilakukan dengan datar supaya ruang akar yang juga akan tumbuh menjadi semakin banyak. masukan hasil dari portongan tangkai yang mau jadikan bibit dalam polybag dan letakkannya diarea yang teduh, dengan jalankan penyirama ada bibit Kelor.
3. Persiapan Lubang Tanam
Lubang tanam yg disiapkan untuk budidaya Kelor ini dengan dimensi 40 x 40 dan mempunyai kedalaman 30 sampai 40 cm yang di isi dengan menggunakan pupu kandang serta seterusnya dibiarkan 1 minggu saat sebelum melakukan penanaman.
4. Penanaman Kelor
Bibit dari pohon Kelor yang udah mencapai ketinggian 30-50 cm untuk hasil dari persemaian biji bisa dipindahkan kelahan yang telah di sediakan lewat cara merobek polybag melalui cara perlahan serta masukkan bibit ke lubang tanam. Tutup kembali lubang dengan menggunakan tanah sisa yang ada disekitaran lubang, serta padatkan. Setelah itu jalankan penyiraman. utk bibit dari hasil stek sendiri bisa dipindahkan andaikata bibit Kelor udah keluarkan daun yang segar dan juga akat sudah tumbuh dari batang.
5. Merawat Pohon Kelor
Perawatan pohon Kelor tidak sukar, dengan melaksanakan penyiraman yang rutin juga pemangkasan dari batang waktu dibutuhkan.


Jual Bibit Daun Kelor


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menanam Bibit Kaliandra

Contoh Pohon Kaliandra

Bibit Kaliandra Jogja