Harga Tepung Daun Kelor

Harga Tepung Daun Kelor


Harga Tepung Daun Kelor - Informasi Lebih lanjut
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) merupakan semacam tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini mempunyai ketinggian batang 7—11 meter. Daun kelor berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai, mampu dibuat sayur atau obat. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan serta tudung pelepah bunganya berwarna hijau ; bunga ini keluar sepanjang th. dengan aroma bau semerbak. Buah kelor berupa segitiga memanjang yg disebut kelentang, dapat juga disayur.

Batang berkayu (lignosus), tegak, berwarna putih kotor, kulit tidak tebal, permukaan kasar ; percabangan simpodial, arah cabang tegak atau miring, condong tumbuh lurus dan memanjang. Daun majemuk, bertangkai panjang, tersusun berseling, beranak daun gasal (imparipinnatus), helai daun kala muda berwarna hijau muda. Buah bersifat panjang bersegi tiga, panjang 20 - 60 cm ; buah muda berwarna hijau - sehabis tua menjadi cokelat, bentuk biji bulat - berwarna coklat kehitaman, berbuah sehabis berumur 12 - 18 bln.. Akar tunggang, berwarna putih, jadi membesar seperti lobak.

Perbanyakan bisa dengan cara generatif (biji) ataupun vegetatif (stek batang). Tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi hingga pada ketinggian 1000 m dpl, banyak ditanam sebagai tapal batas atau pagar di halaman rumah atau ladang.


Harga Tepung Daun Kelor


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Harga Tepung Daun Kelor


Harga Tepung Daun Kelor


di balik popularitasnya, daun kelor mempunyai fungsi yang mungkin saja belum juga diketahui orang banyak. kegunaan daun kelor miliki kandungan baik seperti kebanyakan tanaman apotek hidup yang lain. Dalam daun kelor tersimpan senyawa-senyawa yang bisa jadikan jadi nutrisi badan. Misalnya teh yang terbuat dari daun kelor punya kandungan polyphenol tinggi yang berfaedah jadi anti-oksidan. Seperti kita tahu, antioksidan sangat baik utk badan jadi zat buat mendetoksifikasi badan manusia bahkan sanggup menguatkan sistim kebal tubuh manusia. Mengonsumsi teh yang di buat dari daun kelor bisa pula membantu menjaga kesehatan kulit jikalau diminum secara teratur.


1. sediakan daya.
Anda bisa coba membuat teh dari daun kelor untuk kuatkan sisi badan buat masih aktif selama seharian. badan automatic bakal terasa berenergi.
2. memelihara berat badan.
Memiliki berat tubuh baik menjadi idaman baik bagi laki-laki maupun wanita. buat memperoleh badan baik melalui cara yg sehat, Anda dapat teratur mengkonsumsi daun kelor baik berbentuk teh atau sayur. satu buah kajian mengenai daun kelor memperlihatkan tanaman yang satu ini bisa menunjang mengatasi permasalahan pencernaan. langkah kerjanya dengan merangsang metabolisme badan membakar kalori lebih cepat.
3. menambah guna ekskresi.
guna ginjal serta hati dapat juga bertambah ketika teratur konsumsi teh kelor. badan dapat terasa bugar misalnya peranan pembuangan limbah berjalan dengan baik.
4. sedia kan nutrisi.
Teh daun kelor bagus untuk pelihara kesehatan mata dan otak. andaikata otak ternutrisi dengan baik, maka seseorang bakal cepat dalam menentukan yg persis bahkan dikala sedang berada dalam situasi sukar.
5. menolong pencernaan.
mengkonsumsi daun kelor bagus untuk menangani permasalahan pada perut. umpamanya susah buang air besar atau konstipasi.
6. Menyehatkan rambut.
Nutrisi yg terdapat dalam teh daun kelor sanggup mendukung menaikkan perkembangan rambut maka nampak lebih mengkilap dan sehat. Petik sebagian daun kelor tua dari cabangnya, selanjutnya tumbuk dan oleskan ke rambut. pakai shampoo, lalu cuci dengan air bersih.
7. Anti kanker.
Dalam kajian kultur jaringan sel kanker serviks yg dipublikasi dalam jurnal Food and Chemical Technology perlihatkan kalau ekstrak daun kelor punya kemampuan untuk mensupport kematian sel dini juga mencegah reproduksi beberapa sel kanker. study itu menyimpulkan kalau daun kelor bisa menjadi potensi mencegahan kanker alami.
8. Penyakit jantung.
analisa pada hewan laboratorium yg diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food pada tahun 2009 membuktikan bahwa daun kelor dapat menjadi sumber antioksidan juga mencegah rusaknya jantung. Dalam pengamatan tersebut, pemberian dosis 200 miligram per kilogram berat badan sehari-hari selagi 30 hari dapat buat lipid teroksidasi lebih rendah makanya jaringan jantung terlindung dari kerusakan struktural. Namun study lebih lanjut tetap dibutuhkan buat membuktikan apakah hal semacam tersebut berlaku untuk manusia atau tdk.
9. pemberian arthritis.
Dalam journal of Chinese Integrative Medicine yang terbit bln. Februari 2011, daun kelor dapat menunjang kurangi peradangan dan rasa sakit seperti arthritis. Dalam studi yang dilaksanakan terhadap hewan, ekstrak daunnya bisa mengurangi kepekaan kepada rangsangan yang menyakitkan pada persoalan rematik. satu studi juga mengutarakan paduan antara ekstrak daun dan akar dapat mengurangi rasa sakit.
10. Anti diabetes.
Kandungan seng yang tinggi dapat menolong menanggulangi penyakit diabetes. Seng menjadi mineral yg dibutuhkan buat menghasilkan insulin. Dalam journal of Diabetes yg terbit pada Juni 2012, tiap tiap 150 miligram per kilogram berat tubuh selagi 21 hari mampu memberikannya kegunaan anti diabetes yang cukup vital. Studi itu dilakukan pada hewan.

Cara Budidaya Kelor



1. Persiapan Bibit Kelor dari Biji
andaikan anda pilih menanam Kelor mulai dari biji, yang pertama yang dikerjakan ialah dengan memilih biji kelor dengan ualtas yang baik dibanding dengan polong yg udah tua. Dengan buka kulit polong dan di ambil biji kelor itu kemudian dijemur dibawah sinar matahari selagi lebih kurang 1 hari, diangkat lalu diletakkan diarea yang teduh. Sediakan tempat penyemaian bisa di nampan semaian, pelatik polybag atau juga dapat melaksanakan penyemaian ditanah dengan membuat bedengan. Media di isi dengan kombinasi tanah dan juga pupuk kandang, dan terlebih dahulu biji direndam didalam air hangat sebelumnya ditanam, tetapkan biji yang terbenam ketimbang yg mengapung dikarenakan kwalitasnya. sehabis memilih biji, semaikan biji di media penyemaian di tempat yang teduh, laksanakan penyiraman secara teratur dalam merawat kelembapan dari persemaian hingga tidak terlalu basah. Kecambah mau mulai kelihatan saat berusia 7-12 hari. Setelah tumbuh meraih 15cm, pindahkan dalam polybag yang ukurannya tambah besar hingga bibit siap dipindahkan dalam tanam permanen.
2. Persiapan Bibit Kelor dari Stek Batang
terkecuali dengan menggunakan biji juga dapat memanfaatkan tehnik stek batang melalui cara potong satu tangkai dari batang Kelor dengan menggunakan pisau yang begitu tajam dengan panjang pada 30 hingga 50 cm. Tangkai yang bakal dipilih buat jadi bibit yaitu tangkai yang tidak tua dan tidak muda dengan punya diameter kira-kira 3-5 cm. Pemotongan dikerjakan dengan datar supaya ruangan akar yang akan tumbuh menjadi jadi lebih banyak. tambahkan hasil dari portongan tangkai yang dapat jadikan bibit dalam polybag dan menempatkannya diarea yang teduh, dengan lakukan penyirama ada bibit Kelor.
3. Persiapan Lubang Tanam
Lubang tanam yg di sediakan untuk budidaya Kelor ini dengan dimensi 40 x 40 serta mempunyai kedalaman 30 sampai 40 cm yang di isi dengan menggunakan pupu kandang dan kemudian dilewatkan 1 minggu sebelumnya melaksanakan penanaman.
4. Penanaman Kelor
Bibit dari pohon Kelor yang udah capai ketinggian 30-50 cm untuk hasil dari persemaian biji dapat dipindahkan kelahan yg udah di siapkan melalui langkah merobek polybag lewat cara pelan dan juga masukkan bibit ke lubang tanam. Tutup kembali lubang dengan memanfaatkan tanah sisa yang ada disekitaran lubang, dan padatkan. Setelah itu jalankan penyiraman. buat bibit dari hasil stek sendiri dapat dipindahkan seumpama bibit Kelor sudah mengeluarkan daun yang segar dan juga akat udah tumbuh dari batang.
5. Merawat Pohon Kelor
Perawatan pohon Kelor tak sukar, dengan melaksanakan penyiraman yg rutin serta pemangkasan dari batang pas diperlukan.


Harga Tepung Daun Kelor


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menanam Bibit Kaliandra

Contoh Pohon Kaliandra

Bibit Kaliandra Jogja