Cara Menanam Pohon Kelor Yang Benar

Cara Menanam Pohon Kelor Yang Benar


Cara Menanam Pohon Kelor Yang Benar - Hubungi kami dengan
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) yaitu semacam tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini memiliki ketinggian batang 7—11 meter. Daun kelor berwujud bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai, dapat di buat sayur atau obat. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan serta tudung pelepah bunganya berwarna hijau ; bunga ini keluar sepanjang th. dengan aroma bau semerbak. Buah kelor berwujud segitiga memanjang yg disebut kelentang, bisa juga disayur.

Batang berkayu (lignosus), tegak, berwarna putih kotor, kulit tidak tebal, permukaan kasar ; percabangan simpodial, arah cabang tegak atau miring, cenderung tumbuh lurus dan memanjang. Daun majemuk, bertangkai panjang, tersusun berseling, beranak daun gasal (imparipinnatus), helai daun kala muda berwarna hijau muda. Buah bersifat panjang bersegi tiga, panjang 20 - 60 cm ; buah muda berwarna hijau - sehabis tua menjadi cokelat, bentuk biji bulat - berwarna coklat kehitaman, berbuah sehabis berusia 12 - 18 bln.. Akar tunggang, berwarna putih, membesar seperti lobak.

Perbanyakan bisa dengan cara generatif (biji) atau vegetatif (stek batang). Tumbuh di dataran rendah ataupun dataran tinggi sampai di ketinggian 1000 m dpl, banyak ditanam jadi tapal batas atau pagar di halaman rumah atau ladang.


Cara Menanam Pohon Kelor Yang Benar


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Cara Menanam Pohon Kelor Yang Benar


Cara Menanam Pohon Kelor Yang Benar


Dibalik popularitasnya, daun kelor punyai manfaat yang mungkin belum juga di ketahui orang banyak. kegunaan daun kelor punya kandungan baik seperti beberapa tanaman apotek hidup lainnya. Dalam daun kelor tersimpan senyawa-senyawa yang dapat jadikan jadi nutrisi tubuh. umpamanya teh yang terbuat dari daun kelor punya kandungan polyphenol tinggi yang berguna menjadi anti-oksidan. Seperti kita pahami, antioksidan benar-benar baik utk badan sebagai zat untuk mendetoksifikasi badan manusia bahkan bisa kuatkan system kekebalan tubuh manusia. memakai teh yang dibuat dari daun kelor juga dapat menopang melindungi kesehatan kulit jikalau diminum dengan teratur.


1. sedia kan energi.
Anda dapat coba membuat teh dari daun kelor untuk menguatkan area badan untuk terus aktif selama seharian. Tubuh otomatis mau berasa tambah energi.
2. Menjaga berat badan.
punyai berat badan baik menjadi impian baik bagi laki-laki ataupun wanita. Untuk mendapatkan tubuh baik lewat cara yang sehat, Anda dapat teratur konsumsi daun kelor baik berbentuk teh maupun sayur. Sebuah pengamatan berkenaan daun kelor memberikan tanaman yang satu ini dapat menunjang menangani permasalahan pencernaan. Cara kerjanya dengan merangsang metabolisme badan membakar kalori lebih cepat.
3. tingkatkan kegunaan ekskresi.
Fungsi ginjal dan hati bisa juga bertambah dikala rutin mengonsumsi teh kelor. badan juga akan terasa bugar bila peranan pembuangan limbah jalan dengan baik.
4. Menyediakan nutrisi.
Teh daun kelor bagus utk pelihara kesehatan mata dan otak. misalnya otak ternutrisi dengan baik, jadi seseorang juga akan cepat dalam mengambil keputusan yang persis bahkan dikala tengah ada dalam kondisi sukar.
5. menolong pencernaan.
mengkonsumsi daun kelor bagus utk menanggulangi kendala pada perut. umpamanya susah buang air besar atau konstipasi.
6. Menyehatkan rambut.
Nutrisi yang ada dalam teh daun kelor mampu membantu menambah perkembangan rambut jadi nampak lebih mengkilap serta sehat. Petik beberapa daun kelor tua dari cabangnya, lalu tumbuk dan berikan ke rambut. pakai shampoo, lantas cuci dengan air bersih.
7. Anti kanker.
Dalam pengamatan kultur jaringan sel kanker serviks yang dipublikasi dalam jurnal Food and Chemical Technology memperlihatkan kalau ekstrak daun kelor punya keahlian utk mendukung kematian sel awal serta menghindar reproduksi sel-sel kanker. study tersebut menyimpulkan kalau daun kelor dapat jadi potensi mencegah kanker alami.
8. Penyakit jantung.
kajian pada hewan laboratorium yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food pada th. 2009 perlihatkan kalau daun kelor bisa menjadi sumber antioksidan serta menghambat rusaknya jantung. Dalam studi itu, pemberian dosis 200 miligram per kg berat tubuh sehari-hari selagi 30 hari bisa buat lipid teroksidasi lebih rendah sehingga jaringan jantung terlindung dari kerusakan struktural. akan tetapi studi seterusnya masih diperlukan utk perlihatkan apakah hal itu berlaku buat manusia atau tidak.
9. dukungan arthritis.
Dalam journal of Chinese Integrative Medicine yang terbit bln. Februari 2011, daun kelor dapat mendukung kurangi peradangan serta rasa sakit seperti arthritis. Dalam studi yg dilaksanakan kepada hewan, ekstrak daunnya dapat kurangi kepekaan pada rangsangan yang menyakitkan pada kasus rematik. satu buah studi juga mengutarakan kombinasi antara ekstrak daun serta akar dapat mengurangi rasa sakit.
10. Anti diabetes.
Kandungan seng yg tinggi bisa membantu menangani penyakit diabetes. Seng adalah mineral yg dibutuhkan untuk memproduksi insulin. Dalam journal of Diabetes yang terbit pada Juni 2012, setiap 150 miligram per kilo-gram berat tubuh selagi 21 hari sanggup berikan faedah anti diabetes yang cukup berarti. Studi tersebut dilaksanakan pada hewan.

Cara Budidaya Kelor



1. Persiapan Bibit Kelor dari Biji
andaikan anda memilih menanam Kelor mulai dari biji, yang pertama yang dijalankan yaitu dengan menentukan biji kelor dengan ualtas yg baik ketimbang dengan polong yang telah tua. Dengan buka kulit polong dan di ambil biji kelor tersebut kemudian dijemur di bawah terik matahari selama sekitar 1 hari, diangkat lalu diletakkan diarea yang teduh. Sediakan tempat penyemaian bisa di nampan semaian, pelatik polybag atau bisa juga melakukan penyemaian ditanah dengan buat bedengan. Media di isi dengan campuran tanah dan pupuk kandang, dan lebih dahulu biji di rendam di dalam air hangat sebelum ditanam, tetapkan biji yang tenggelam dibandingkan yg mengapung dikarenakan kwalitasnya. Setelah menentukan biji, semaikan biji di media penyemaian ditempat yg teduh, kerjakan penyiraman dengan teratur dalam melindungi kelembaban dari persemaian sampai tidak terlalu basah. Kecambah mau mulai nampak kala berusia 7-12 hari. sehabis tumbuh menjangkau 15cm, pindahkan ke dalam polybag yang ukurannya lebih besar hingga bibit siap dipindahkan kedalam tanam permanen.
2. Persiapan Bibit Kelor dari Stek Batang
Selain dengan menggunakan biji dapat juga memanfaatkan tehnik stek batang melalui langkah potong satu tangkai dari batang Kelor dengan menggunakan pisau yang sangat tajam dengan panjang pada 30 sampai 50 cm. Tangkai yang dapat dipilih utk jadi bibit yaitu tangkai yang tidak tua dan tidak muda dengan punya diameter kurang lebih 3-5 cm. Pemotongan dilaksanakan dengan datar supaya ruangan akar yang akan tumbuh menjadi makin banyak. tambahkan hasil dari portongan tangkai yg juga akan dijadikan bibit dalam polybag serta menempatkannya diarea yang teduh, dengan melaksanakan penyirama ada bibit Kelor.
3. Persiapan Lubang Tanam
Lubang tanam yg di sediakan untuk budidaya Kelor ini dengan dimensi 40 x 40 dan mempunyai kedalaman 30 hingga 40 cm yang diisi dengan memakai pupu kandang dan juga seterusnya dilewatkan 1 minggu sebelum saat melakukan penanaman.
4. Penanaman Kelor
Bibit dari pohon Kelor yang udah menggapai ketinggian 30-50 cm untuk hasil dari persemaian biji dapat dipindahkan kelahan yang udah di siapkan melalui langkah merobek polybag dengan cara perlahan dan tambahkan bibit ke lubang tanam. Tutup kembali lubang dengan memakai tanah sisa yg ada disekitaran lubang, serta padatkan. Setelah itu jalankan penyiraman. utk bibit dari hasil stek sendiri dapat dipindahkan andaikan bibit Kelor telah keluarkan daun yg fresh dan akat telah tumbuh dari batang.
5. Merawat Pohon Kelor
Perawatan pohon Kelor tidak sulit, dengan lakukan penyiraman yang teratur serta pemangkasan dari batang kala diperlukan.


Cara Menanam Pohon Kelor Yang Benar


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menanam Bibit Kaliandra

Contoh Pohon Kaliandra

Bibit Kaliandra Jogja