Ati Pohon Kelor

Ati Pohon Kelor


Ati Pohon Kelor - Hubungi CS kami
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) yaitu sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini memiliki ketinggian batang 7—11 meter. Daun kelor bersifat bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai, mampu dibuat sayur atau obat. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan serta tudung pelepah bunganya berwarna hijau ; bunga ini keluar selama th. dengan aroma bau semerbak. Buah kelor berupa segitiga memanjang yang dimaksud kelentang, dapat juga disayur.

Batang berkayu (lignosus), tegak, berwarna putih kotor, kulit tipis, permukaan kasar ; percabangan simpodial, arah cabang tegak atau miring, relatif tumbuh lurus serta memanjang. Daun majemuk, bertangkai panjang, tersusun berseling, beranak daun gasal (imparipinnatus), helai daun pas muda berwarna hijau muda. Buah bersifat panjang bersegi tiga, panjang 20 - 60 cm ; buah muda berwarna hijau - setelah tua menjadi cokelat, bentuk biji bulat - berwarna coklat kehitaman, berbuah setelah berumur 12 - 18 bln.. Akar tunggang, berwarna putih, membesar seperti lobak.

Perbanyakan bisa dengan cara generatif (biji) maupun vegetatif (stek batang). Tumbuh di dataran rendah ataupun dataran tinggi hingga pada ketinggian 1000 m dpl, banyak ditanam menjadi tapal batas atau pagar di halaman rumah atau ladang.


Ati Pohon Kelor


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Ati Pohon Kelor


Ati Pohon Kelor


Dibalik popularitasnya, daun kelor punya kegunaan yang kemungkinan belum didapati orang banyak. faedah daun kelor memiliki kandungan baik seperti beberapa tanaman apotek hidup lainnya. Dalam daun kelor tersimpan senyawa-senyawa yg dapat jadikan jadi nutrisi tubuh. semisal teh yang terbuat dari daun kelor miliki kandungan polyphenol tinggi yang berguna menjadi anti-oksidan. Seperti kita mengerti, anti-oksidan sangatlah baik buat badan sebagai zat buat mendetoksifikasi tubuh manusia bahkan juga sanggup memperkuat sistem kekuatan tubuh manusia. mengkonsumsi teh yg di buat dari daun kelor dapat juga mendukung melindungi kesehatan kulit bila diminum dengan teratur.


1. sediakan kekuatan.
Anda dapat mencoba membuat teh dari daun kelor buat menguatkan area badan untuk terus aktif sepanjang hari. badan otomatis bakal terasa tambah energi.
2. Menjaga berat tubuh.
mempunyai berat badan baik menjadi impian baik untuk laki-laki ataupun wanita. buat memperoleh badan bagus lewat cara yang sehat, Anda bisa rutin konsumsi daun kelor baik berupa teh atau sayur. satu penelitian berkaitan daun kelor membuktikan tanaman yang satu ini bisa menopang menangani permasalahan pencernaan. Cara kerjanya dengan merangsang metabolisme tubuh membakar kalori lebih cepat.
3. menaikkan manfaat ekskresi.
guna ginjal serta hati bisa pula bertambah waktu teratur konsumsi teh kelor. badan mau merasa bugar sekiranya fungsi pembuangan limbah berjalan dengan baik.
4. Menyediakan nutrisi.
Teh daun kelor bagus utk pelihara kesehatan mata serta otak. bila otak ternutrisi dengan baik, maka seorang mau cepat dalam memutuskan yg pas bahkan disaat lagi tengah ada dalam situasi susah.
5. menunjang pencernaan.
mengkonsumsi daun kelor bagus untuk menanggulangi problem pada perut. semisal sukar buang air besar atau konstipasi.
6. Menyehatkan rambut.
Nutrisi yg ada dalam teh daun kelor mampu menunjang tingkatkan perkembangan rambut hingga nampak lebih mengkilap serta sehat. Petik beberapa daun kelor tua dari cabangnya, lalu tumbuk serta oleskan ke rambut. Gunakan shampoo, selanjutnya bilas dengan air bersih.
7. Anti kanker.
Dalam riset kultur jaringan sel kanker serviks yang dipublikasi dalam jurnal Food and Chemical Technology memperlihatkan kalau ekstrak daun kelor memiliki kemampuan buat beri dukungan kematian sel awal serta menghindar reproduksi sel-sel kanker. studi itu menyimpulkan bahwa daun kelor dapat menjadi potensi mencegah kanker alami.
8. Penyakit jantung.
study pada hewan laboratorium yg diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food pada th. 2009 tunjukkan bahwa daun kelor bisa menjadi sumber anti-oksidan serta mencegah rusaknya jantung. Dalam riset tersebut, pemberian dosis 200 miligram per kg berat badan setiap hari selagi 30 hari dapat membuat lipid teroksidasi lebih rendah hingga jaringan jantung terlindung dari kerusakan struktural. tapi penelitian lebih lanjut masih dibutuhkan utk memperlihatkan apakah hal tersebut berlaku buat manusia atau tidak.
9. Bantuan arthritis.
Dalam journal of Chinese Integrative Medicine yang terbit bln. Februari 2011, daun kelor dapat mendukung kurangi peradangan serta rasa sakit seperti arthritis. Dalam studi yang dilakukan kepada hewan, ekstrak daunnya bisa kurangi kepekaan pada rangsangan yang menyakitkan pada masalah rematik. suatu studi juga mengungkap gabungan pada ekstrak daun dan akar bisa kurangi rasa sakit.
10. Anti diabetes.
Kandungan seng yang tinggi dapat menopang menangani penyakit diabetes. Seng menjadi mineral yg dibutuhkan untuk memproduksi insulin. Dalam journal of Diabetes yg terbit pada Juni 2012, setiap 150 miligram per kilogram berat badan selagi 21 hari sanggup berikan faedah anti diabetes yang cukup signifikan. Studi tersebut dilaksanakan pada hewan.

langkah Budidaya Kelor



1. Persiapan Bibit Kelor dari Biji
apabila anda pilih menanam Kelor dimulai dengan biji, yang pertama yang dilaksanakan yaitu dengan memilih biji kelor dengan ualtas yang baik dibandingkan dengan polong yang sudah tua. Dengan membuka kulit polong dan di ambil biji kelor tersebut lantas dijemur di bawah terik matahari selama lebih kurang 1 hari, diangkat selanjutnya di letakkan diarea yang teduh. siapkan tempat penyemaian dapat di nampan semaian, pelatik polybag atau juga dapat jalankan penyemaian ditanah dengan membuat bedengan. Media di isi dengan campuran tanah dan juga pupuk kandang, serta lebih dahulu biji di rendam didalam air hangat sebelum saat ditanam, pilihlah biji yg tenggelam dibandingkan yang mengapung karena kwalitasnya. sesudah menentukan biji, semaikan biji di media penyemaian di tempat yang teduh, jalankan penyiraman secara teratur dalam memelihara kelembapan dari persemaian hingga tidak terlalu basah. Kecambah akan mulai tampak kala berumur 7-12 hari. Setelah tumbuh menjangkau 15cm, pindahkan ke dalam polybag yang ukurannya semakin besar sampai bibit siap dipindahkan ke dalam tanam permanen.
2. Persiapan Bibit Kelor dari Stek Batang
Selain dengan memanfaatkan biji dapat juga menggunakan teknik stek batang melalui langkah potong satu tangkai dari batang Kelor dengan memakai pisau yang begitu tajam dengan panjang antara 30 hingga 50 cm. Tangkai yang juga akan di ambil buat menjadi bibit ialah tangkai yang tidak tua serta tak muda dengan memiliki diameter seputar 3-5 cm. Pemotongan dilaksanakan dengan datar biar ruang akar yang bakal tumbuh menjadi jadi tambah banyak. Masukkan hasil dari portongan tangkai yang akan jadikan bibit dalam polybag dan letakkannya diarea yang teduh, dengan lakukan penyirama ada bibit Kelor.
3. Persiapan Lubang Tanam
Lubang tanam yg disiapkan untuk budidaya Kelor ini dengan dimensi 40 x 40 dan memiliki kedalaman 30 hingga 40 cm yang berisi menggunakan pupu kandang serta setelah itu dilewatkan 1 minggu saat sebelum lakukan penanaman.
4. Penanaman Kelor
Bibit dari pohon Kelor yg udah capai ketinggian 30-50 cm untuk hasil dari persemaian biji dapat dipindahkan kelahan yg sudah disediakan lewat langkah merobek polybag lewat cara perlahan-lahan dan tambahkan bibit ke lubang tanam. Tutup kembali lubang dengan menggunakan tanah sisa yg ada disekitaran lubang, dan padatkan. sesudah itu jalankan penyiraman. buat bibit dari hasil stek sendiri dapat dipindahkan jika bibit Kelor sudah keluarkan daun yang segar dan akat sudah tumbuh dari batang.
5. Merawat Pohon Kelor
Perawatan pohon Kelor tdk sukar, dengan jalankan penyiraman yang rutin dan pemangkasan dari batang selagi dibutuhkan.


Ati Pohon Kelor


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menanam Bibit Kaliandra

Contoh Pohon Kaliandra

Bibit Kaliandra Jogja