Madu Pohon Kaliandra

Madu Pohon Kaliandra


Madu Pohon Kaliandra - Hubungi CS kami
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Kaliandra merah (calothirsus) menjadi tanaman pagar yg perakarannya kuat dikarenakan type akarnya yang masuk kedalam. Karakteristik ini lah yg dimanfaatkan argumen kenapa kaliandra sangat cocok untuk tanaman pagar pada tanah yg punya kemiringan tajam. Kaliandra berbunga sepanjang waktu tanpa ada tahu musim. Bila menanam mulai biji, kaliandra bakal mulai berbunga pada maksimal usia 2 tahun. Kaliandra tahan pada tanah yg terbatas airnya, kering serta tandus, karna perakarannya yang dalam, kaliandra sanggup mengikat air hingga sanggup dimanfaatkan buat merehbilitasi kandungan air tanah. kala tanaman sudah setinggi 1 mtr., mau dapat bertahan dan tumbuh subur kendati kala musim kering (kemarau).

Kaliandra juga akan berbunga serta tumbuh subur pada situasi cuaca yg ekstrim (panas 33 derajat celcius) serta daerah yang tandus, namun demikian perkembangan generatif terganggu, bunga rontok saat sebelum jadi buah serta biji, maka utk perbanbanyakannya dengan vegetatif (cangkok, stek, dll). Pada tiap-tiap pagi, kalau kita amati, di pangkal benang sari terdapat titik2 air berwarna kekuningan, sekiranya dijilat terasa manis. Itulah nektar yg digemari lebah, maka kaliandra menjadi tanaman primadona buat pelebah.


Madu Pohon Kaliandra


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Madu Pohon Kaliandra


Madu Pohon Kaliandra


Kaliandra mampu tumbuh dengan baik pada area dengan intensitas curah hujan rata-rata 700-4000 mm/tahun, akan tetapi dicegah tergenangi air maka itu tanaman kaliandra tidak bisa tumbuh di lahan rawa. Tanaman ini tumbuh dengan baik di ketinggian 400-1800 mtr. di atas permukaan laut. Kaliandra dapat tumbuh pada bermacam-macam tipe tanah, pada tipe tanah asam, serta tanah yang tidak subur.

Budidaya tanaman kaliandra terlalu gampang. sebenarnya seumpama di budidayakan dengan serius, tanaman ini bisa membuahkan pundi-pundi rupiah yang menjanjikan. Berikut ialah langkah budidaya tanaman kaliandra merupakan sebagaimana berikut :

Pembibitan Kaliandra


a. Bibit kaliandra bisa diperoleh melalui langkah beroleh bibit unggul atau bisa saja dengan memotong-motong tanaman kaliandra yang telah tua serta sehat dengan ukuran panjang lebih kurang 20-30 cm.
b. atau mungkin dengan buah yg udah terlebih dulu di bedengi dalam polybag.

Penanaman Kaliandra


sistem tanam kaliandra cukup mudah, hanya di tancapkan pada tanah tanpa ada mesti menggmburkan tanah terlebih dahulu.

Masa panen daun dan buah


a. Daun
Daun kaliandra dalam pemanenannya butuh saat sekitar setengah tahun atau sekira daun kaliandra sudah nampak lebat jadi secara automatic sudah dapat di panen.
b. Buah
Masa panen buah kaliandra cukup lama dimulai dari tanam kira-kira 1 th. lebih, dengan ciri isi buah yang sudah membentuk jadi sudah di katakakan sudah masak. Hal ini yang tahu, kalau buah kaliandra nyatanya laku di market dan tergolong lumayan mahal hingga orang yang tertarik untuk budidaya tanaman kaliandra.

Tumbuhan Kaliandra miliki benar-benar banyak ragamnya karena semestinya ada kira-kira 200 style kaliandra. Di Indonesia, kita banyak tentang kaliandra bunga merah (Calliandra calothyrsus) serta kaliandra bunga putih (zapoteca) yang banyak dimanfaatkan jadi tanaman penghijauan serta pakan ternak. Selain jadi tanaman penghijauan tanaman ini miliki fungsi beda karna batang pohonnya terutama kaliandra bunga merah mampu difungsikan sebagai penghasil energi menjadi bahan bakar alternatif pengganti batubara.

Daun kaliandra banyak dijadikan jadi pakan ternak untuk ternak ruminansia. Sebab kaliandra miliki kandungan protein yang cukup tinggi yang bermanfaat buat ternak, maka daun kaliandra difungsikan pula sebagai pakan pengganti rumput buat penuhi keperluan pakan ternak. Berikut adalah komposisi kandungan kaliandra sehingga tanaman kaliandra punya manfaat untuk beragam kepentingan.

Bagian tanaman kaliandra yang dapat digunakan jadi pakan ternak yakni daunnya. pada sisi daun kaliandra terdapat kandungan protein yang cukup tinggi. Pada ternak ruminansia seperti sapi, daun tanaman kaliandra bisa mengambil alih rumput maximum 50%, sedang pada kambing serta domba sampai dengan 30%. diluar itu daun tanaman kaliandra dapat pula diberi pada ternak unggas (ayam dan bebek).

Pada ternak ruminansia pemberian daun kaliandra seharusnya dalam keadaan fresh, misalnya dalam kondisi kering mau pengaruhi pertumbuhan ternak sebab persentase protein di dalamnya berkurang andaikata daun dalam kondisi kering. Sementara pemberian pakan pada unggas, daun kaliandra terlebih dahulu harus jadikan tepung terlebih dahulu yang dapat dikerjakan dengan cara pengeringan serta lalu digiling. Efek pemberian tepung kaliandra sekitar 2-5% dari jumlah pakan pada unggas khususnya ayam petelur mampu memberikannya warna kuning telur yang lebih cerah sebab daun kaliandra berperan menjadi karotinioid.

Tanaman Kaliandra miliki bunga yang yang tahan lama dan miliki kandungan nektar yg tinggi. Tanaman Kaliandra berbunga nyaris selama th. buat tanaman ini sangatlah bagus utk difungsikan sebagai tanaman sumber nektar pada peternakan lebah madu. Dan madu yang dihasilkan dari peternakan lebah punya kualitas yg bagus dan aroma ciri khas kaliandra.


Madu Pohon Kaliandra


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menanam Bibit Kaliandra

Contoh Pohon Kaliandra

Bibit Kaliandra Jogja