Legenda Pohon Kelor

Legenda Pohon Kelor


Legenda Pohon Kelor - Informasi Lebih lanjut
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) merupakan sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini miliki ketinggian batang 7—11 mtr.. Daun kelor berwujud bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai, sanggup di buat sayur atau obat. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung pelepah bunganya berwarna hijau ; bunga ini keluar sepanjang th. dengan aroma bau semerbak. Buah kelor berbentuk segitiga memanjang yg disebut kelentang, juga dapat disayur.

Batang berkayu (lignosus), tegak, berwarna putih kotor, kulit tidak tebal, permukaan kasar ; percabangan simpodial, arah cabang tegak atau miring, relatif tumbuh lurus serta memanjang. Daun majemuk, bertangkai panjang, tersusun berseling, beranak daun gasal (imparipinnatus), helai daun waktu muda berwarna hijau muda. Buah berbentuk panjang bersegi tiga, panjang 20 - 60 cm ; buah muda berwarna hijau - sehabis tua jadi cokelat, bentuk biji bulat - berwarna coklat kehitaman, berbuah sesudah berumur 12 - 18 bulan. Akar tunggang, berwarna putih, menjadi membesar seperti lobak.

Perbanyakan bisa secara generatif (biji) maupun vegetatif (stek batang). Tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi sampai pada ketinggian 1000 m dpl, banyak ditanam jadi tapal batas atau pagar di halaman tempat tinggal atau ladang.


Legenda Pohon Kelor


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Legenda Pohon Kelor


Legenda Pohon Kelor


di balik popularitasnya, daun kelor punyai faedah yang mungkin saja belum juga didapati orang banyak. faedah daun kelor punyai kandungan baik seperti rata-rata tanaman apotek hidup yang lain. Dalam daun kelor tersimpan senyawa-senyawa yg dapat jadikan menjadi nutrisi badan. umpamanya teh yang terbuat dari daun kelor memiliki kandungan polyphenol tinggi yg berguna menjadi anti-oksidan. Seperti kita kenali, anti-oksidan begitu baik utk badan jadi zat utk mendetoksifikasi tubuh manusia bahkan juga mampu kuatkan sistem kebal tubuh manusia. Mengonsumsi teh yang di buat dari daun kelor juga bisa membantu memelihara kesehatan kulit andaikan diminum dengan teratur.


1. sediakan energi.
Anda bisa mencoba membuat teh dari daun kelor utk kuatkan area badan untuk tetap aktif selama seharian. Tubuh otomatis mau berasa berenergi.
2. memelihara berat tubuh.
Memiliki berat badan ideal jadi impian baik bagi laki laki ataupun perempuan. buat beroleh tubuh ideal melalui langkah yg sehat, Anda dapat rutin mengkonsumsi daun kelor baik berupa teh maupun sayur. suatu analisa berkaitan daun kelor memberikan tanaman yang satu ini dapat menunjang mengatasi persoalan pencernaan. langkah kerjanya dengan merangsang metabolisme tubuh membakar kalori lebih cepat.
3. menaikkan fungsi ekskresi.
kegunaan ginjal dan hati dapat juga meningkat ketika rutin mengonsumsi teh kelor. badan mau merasa bugar seumpama kegunaan pembuangan limbah berjalan dengan baik.
4. sediakan nutrisi.
Teh daun kelor bagus buat memelihara kesehatan mata serta otak. andaikan otak ternutrisi dengan baik, jadi seseorang juga akan cepat dalam menentukan yang pas bahkan saat lagi tengah berada dalam situasi sulit.
5. menopang pencernaan.
mengkonsumsi daun kelor bagus buat menanggulangi problem pada perut. semisal susah buang air besar atau konstipasi.
6. Menyehatkan rambut.
Nutrisi yg ada dalam teh daun kelor bisa mendukung menambah pertumbuhan rambut makanya nampak lebih mengkilap serta sehat. Petik berapa daun kelor tua dari cabangnya, selanjutnya tumbuk serta usapkan ke rambut. Gunakan shampoo, lantas cuci dengan air bersih.
7. Anti kanker.
Dalam analisis kultur jaringan sel kanker serviks yg dipublikasi dalam jurnal Food and Chemical Technology tunjukkan kalau ekstrak daun kelor mempunyai kapabilitas buat beri dukungan kematian sel dini serta menghambat reproduksi sel-sel kanker. studi itu menyimpulkan kalau daun kelor dapat jadi potensi pencegahan kanker alami.
8. Penyakit jantung.
analisis pada hewan laboratorium yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food pada th. 2009 perlihatkan bahwa daun kelor dapat jadi sumber antioksidan juga menghambat kerusakan jantung. Dalam study itu, pemberian dosis 200 miligram per kg berat badan setiap hari selagi 30 hari bisa membuat lipid teroksidasi lebih rendah jadi jaringan jantung terlindung dari kerusakan struktural. akan tetapi studi selanjutnya terus diperlukan utk menunjukkan apakah hal tersebut berlaku buat manusia atau tidak.
9. Bantuan arthritis.
Dalam journal of Chinese Integrative Medicine yang terbit bln. Februari 2011, daun kelor dapat membantu kurangi peradangan serta rasa sakit seperti arthritis. Dalam studi yg dilakukan pada hewan, ekstrak daunnya bisa kurangi kepekaan pada rangsangan yang menyakitkan pada persoalan rematik. suatu studi juga mengungkap gabungan pada ekstrak daun serta akar bisa kurangi rasa sakit.
10. Anti diabetes.
Kandungan seng yang tinggi bisa menolong menanggulangi penyakit diabetes. Seng menjadi mineral yang diperlukan untuk memproduksi insulin. Dalam journal of Diabetes yang terbit pada Juni 2012, tiap-tiap 150 miligram per kg berat tubuh selagi 21 hari sanggup memberikan manfaat anti diabetes yang cukup berarti. Studi tersebut dilakukan pada hewan.

Cara Budidaya Kelor



1. Persiapan Bibit Kelor dari Biji
apabila anda pilih menanam Kelor dimulai dari biji, yang pertama yg dijalankan yakni dengan menentukan biji kelor dengan ualtas yang baik di banding dengan polong yg telah tua. Dengan buka kulit polong dan diambil biji kelor tersebut selanjutnya dijemur di bawah terik matahari selagi kurang lebih 1 hari, diangkat lantas di letakkan diarea yang teduh. Sediakan tempat penyemaian sanggup di nampan semaian, pelatik polybag atau bisa juga melaksanakan penyemaian ditanah dengan membuat bedengan. Media di isi dengan kombinasi tanah serta pupuk kandang, serta lebih dahulu biji di rendam didalam air hangat sebelum ditanam, tentukan biji yg tenggelam dibanding yang mengapung karna kwalitasnya. sehabis pilih biji, semaikan biji di media penyemaian ditempat yang teduh, jalankan penyiraman secara teratur dalam menjaga kelembaban dari persemaian hingga tidaklah terlalu basah. Kecambah akan mulai terlihat waktu berumur 7-12 hari. Setelah tumbuh menjangkau 15cm, pindahkan kedalam polybag yg ukurannya lebih besar hingga bibit siap dipindahkan ke dalam tanam permanen.
2. Persiapan Bibit Kelor dari Stek Batang
tidak cuman dengan menggunakan biji bisa juga memanfaatkan tehnik stek batang dengan cara potong satu tangkai dari batang Kelor dengan memakai pisau yg benar-benar tajam dengan panjang antara 30 hingga 50 cm. Tangkai yang bakal di pilih untuk menjadi bibit yaitu tangkai yang tidak tua serta tdk muda dengan miliki diameter sekitar 3-5 cm. Pemotongan dilaksanakan dengan datar biar area akar yang juga akan tumbuh jadi makin banyak. Masukkan hasil dari portongan tangkai yang juga akan dijadikan bibit kedalam polybag dan meletakkannya diarea yang teduh, dengan melaksanakan penyirama ada bibit Kelor.
3. Persiapan Lubang Tanam
Lubang tanam yang di siapkan buat budidaya Kelor ini dengan dimensi 40 x 40 serta mempunyai kedalaman 30 hingga 40 cm yg diisi dengan memakai pupu kandang dan juga seterusnya dibiarkan 1 minggu sebelum saat lakukan penanaman.
4. Penanaman Kelor
Bibit dari pohon Kelor yg udah menggapai ketinggian 30-50 cm utk hasil dari persemaian biji bisa dipindahkan kelahan yang telah disediakan melalui cara merobek polybag lewat cara perlahan-lahan dan masukan bibit ke lubang tanam. Tutup kembali lubang dengan menggunakan tanah sisa yg ada disekitaran lubang, dan padatkan. sesudah itu laksanakan penyiraman. utk bibit dari hasil stek sendiri dapat dipindahkan kalau bibit Kelor sudah keluarkan daun yang fresh dan juga akat sudah tumbuh dari batang.
5. menjaga Pohon Kelor
Perawatan pohon Kelor tidak susah, dengan lakukan penyiraman yg teratur serta pemangkasan dari batang saat diperlukan.


Legenda Pohon Kelor


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menanam Bibit Kaliandra

Contoh Pohon Kaliandra

Bibit Kaliandra Jogja