Harga Gaharu 2018 Malaysia

Harga Gaharu 2018 Malaysia


Harga Gaharu 2018 Malaysia - Butuh Info?
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Pohon Gaharu adalah pohon termahal didunia. bahkan juga, harga pohon gaharu bisa melebihi harga pohon Jati mau pun pohon Ulin (Kayu Besi) meskipun, apalagi apabila dibandingkan dengan pohon Sengon.

Harga paling rendah dari 1 kg kayu Gaharu merupakan 300 ribu rupiah, dan harga terpuncak kayu Gaharu bisa meraih lebih dari 100 juta rupiah per kilogram-nya. Di bursa pasaran sendiri kayu ini rata-rata di jual dengan harga 10 s/d 35 juta per kilogram.

Pohon ini sudah mampu dipanen dalam kurun waktu 5 th. juga besarnya pohon ini miliki rata-rata diameter 40 cm hingga 60 cm dan tingginya mampu meraih 40 m. berarti seandainya dikonversi satu pohon saja dapat membuahkan puluhan kilo-gram kayu gaharu.


Harga Gaharu 2018 Malaysia


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Harga Gaharu 2018 Malaysia


Harga Gaharu 2018 Malaysia


Batang gaharu dapat diolah menjadi minyak atsiri yg banyak manfaat. Selain itu, batang serta daun gaharu juga dapat diperlukan menjadi teh herbal yang kaya khasiat. Berikut beberapa manfaat batang gaharu.

1. memelihara kesehatan ginjal
Batang gaharu diyakini bisa dijadikan menjadi bahan paling utama obat herbal untuk ginjal. seumpama diseduh serta diminum secara teratur, teh batang tanaman ini bahkan juga mampu menyembuhkan penyakit ginjal yang telah kritis seperti batu ginjal dan tidak berhasil ginjal. langkah pengobatan ginjal dengan menggunakan batang tanaman gaharu seperti ini sudah dikerjakan selagi beberapa ratus tahun di Jepang serta Cina.

2. menangani sakit perut
Teh yg terbuat dari batang gaharu terbukti bisa menangani aneka penyakit perut seperti kembung dikarenakan masuk angin, sembelit serta diare.

3. turunkan tekanan darah
Batang gaharu memiliki pembawaan membuang sumbatan serta membentangkan pembuluh darah. oleh sebab itu, seduhan batang tanaman yg sering diperlukan sebagai penangkal ilmu sihir ini mampu turunkan tekanan darah.

4. menghindar penuaan dini
Limbah penyulingan batang gaharu juga akan hasilkan minyak atsiri. Minyak hasil pengolahan batang gaharu ini dia yang bisa difungsikan untuk menahan penuaan awal sekalian membuat perlindungan kulit dari dampak jelek sinar UV.

5. menghindar tumor
fungsi batang gaharu yang sangat tidak terlalu sering di ketahui adalah untuk mencegah tumor. Batang kayu gahayu mempunyai kandungan flavonoid yg dapat memelihara kesehatan tingkat sel. oleh karena itu, batang tanaman ini sanggup digunakan utk mengobati tumor.

6. menahan kanker
Di India, batang kayu gaharu udah lama digunakan jadi obat kanker usus. dan di Cina, batang tanaman wangi ini digunakan buat mengobati aneka tipe kanker. tidak cuma itu, analisa paling baru juga memberi dukungan bahwa diantara faedah batang gaharu yang tersembunyi adalah untuk melawan sel kanker dan tumor.

7. Merilekskan pikiran
jadi tanaman yang miliki bau haru, gaharu mampu merileksasikan pikiran. Wangi yg dihasilkan oleh batang kayu gaharu juga akan bikin keadaan hati tambah baik. utk menggunakan, cukup seduh batang kayu gaharu selanjutnya hirup aromanya. langkah lainnya yakni dengan membakar kayu gaharu serta membiarkannya mengepulkan asap wangi.

8. sebagai obat asma
fungsi batang gaharu lainnya merupakan utk menyembuhkan masalah pernapasan lebih-lebih asma. hal semacam ini disebabkan batang tanaman gaharu punya sifat anti asmatik, yaitu sifat melegakan serta melancarkan kembali sistim pernafasan.

beberapa langkah Budidaya Gaharu



1. penentuan Bibit

saat sebelum melaksanakan budidaya tanaman gaharu, hal pertama yang penting dijalankan tentu saja penentuan bibit gaharu yang memiliki kualitas. Pemilihan bibit yang bermutu sangatlah terutama dikarenakan bakal mempengaruhi pada hasil budidaya kita.

buat pilih bibit pohon gaharu yang memiliki kualitas simak hal-hal selanjutnya : Pastikan bibit sehat atau tak terserang hama, bibit punyai diameter minimum 1 cm dan tinggi sedikitnya 20 – 30 cm.

2. Persiapan Lahan
walaupun pohon gaharu bisa tumbuh pada keadaan tanah apa pun, tapi untuk memperoleh hasil budidaya yang optimal selayaknya pohon gaharu ditanam pada tanah yang miliki kandungan hara yg cukup.

Buatlah lubang tanam dengan ukuran kurang lebih 30 x 30 x 30 serta jarak antar lubang lebih kurang 3 x 3 m. bila situasi tanah asam atau miliki PH 5, 5 berilah kapur pertanian atau dolomit.
Berikan pupuk kandang pada lubang tanam dengan dosis lebih kurang 3-5kg/lubang tanam. selanjutnya diamkan selagi 1 minggu.

3. Penanaman
sehabis persiapan lahan selesai, langkah seterusnya adalah penanaman pohon gaharu. Pohon Gaharu adalah pohon yang kurang tahan pada panas, seharusnya tanam bibit gaharu pada waktu pertengahan musim hujan. sesudah penanaman usai pasanglah suatu bilah kayu persis di samping bibit gaharu yang berguna sebagai penyangga serta ikat pohon gaharu dengan bilah tersebut agar pohon gaharu tumbuh lurus dan tak tumbang terserang angin.

4. Pemberian Naungan
Pohon gaharu kurang tahan pada cahaya matahari terlalu banyak. Untuk menjaga agar pohon gaharu tdk terkena cahaya matahari segera dan mengurangi penguapan mestinya pohon di beri naungan yg dibuat dari jerami atau daun yang lebar.

5. Perawatan Tanaman
Perawatan tanaman gaharu mencakup penyiangan dan pengendalian penyakit. kontrol gulma yang dapat mengganggu perkembangan tanaman dengan penyiangan dengan teratur kira-kira 3 bulan sekali. Hama yg kerap menyerang tanaman gaharu adalah ulat (Lepidoptera sp) yg makan daun gaharu. buat pengendaliannya mampu dilakukan dengan penyemprotan pestisida.

6. Inokulasi
Inilah area terpenting dari budidaya gaharu, yaitu Inokulasi. Inokulasi adalah proses penyuntikan bibit cendawan pada batang gaharu. Cara laksanakan inokulasi yaitu dengan mengebor batang gaharu kemudian menyuntikan bibit cendawan dalam lubang bor tersebut . buat menyuntikan cendawan kita dapat menyebut ahli penyuntikan dengan bayaran bergantung kesepakatan. Inokulasi dapat dilaksanakan saat gaharu telah berusia 5 th.

7. Panen Pohon Gaharu
Panen gaharu mampu dilakukan ketika usia gaharu minimal sudah 7 tahun. Pada umur 7 th. bibit cendawan yang disuntikan ke dalam batang gaharu mampu menyatu sempurna dengan batang. Ciri batang yang sudah prima yaitu berwarna hitam.


Harga Gaharu 2018 Malaysia


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menanam Bibit Kaliandra

Contoh Pohon Kaliandra

Bibit Kaliandra Jogja